News, Sport and Lifestyle

Warga Gotong-royong Buka Akses Jalan

METROPOLITAN.ID– Meningkatkan perekonomian wilayah, warga Kampung Cipanengah, RW 04 dan warga Kampung Kawungluwuk, RW 07, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, membuka akses jalan sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter.
Program tersebut didorong Pemerintah Desa (Pemdes) Cijeruk. Jalan itu nantinya akan digunakan untuk jalur pengangkut hasil pertanian warga.
Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cijeruk Abdul Ajis mengatakan, jalan itu sudah ada sejak lama, namun hanya bisa digunakan pejalan kaki. Sehingga kendaraan yang akan mengangkut hasil pertanian berhenti di perbatasan dan petani harus membawa hasil panen yang cukup jauh.
“Pembukaan jalan ini atas usul warga dan tokoh pemuda. Alhamdulillah Pemdes Cijeruk mendukung usulan itu,” katanya.
Ke depan, lanjut Ajis, jalan tersebut akan kembali dibuka hingga 1,5 kilometer. “Sekarang baru 700 meter dan akan diperpanjang hingga 1,5 kilometer, tapi kami menunggu persetujuan warga,” terangnya.
Ajis berharap dibukanya akses jalan dapat mempercepat warga mengangkut hasil tani, sehingga dapat diangkut dan proses jual-beli semakin mudah. “Kami akan terus melanjutkan perbaikan jalan agar ke depan kendaraan roda empat bisa masuk hingga ke dalam,” pungkasnya.(ano/b/er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *