95 Persen Warga Datang ke Pos PIN

by -7 views

CIBINONG – Penyelenggaraan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, berjalan lancar.

Ketua Posyandu Kelurahan Pabuaran Eka Novari mengatakan, ada 7.015 balita yang menjadi sasaran PIN polio di kelurahannya. Hingga pelaksanaan PIN selesai, target yang sudah ditangani mencapai 95 persen. “Alhamdulillah, warga yang memiliki balita antusias datang ke pos PIN,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Meski acara sudah selesai, pemberian vaksin polio ini tidak berhenti. Ia harus menyelesaikan lima persen yang tersisa dengan mendatangi rumah-rumah warga. Selain itu, ia juga akan menyiapkan perlengkapan saat acara penimbangan anak.

“Sisanya kami akan sisir dan jemput bola ke lapangan untuk memastikan seluruh anak di Kelurahan Pabuaran terimunisasi,” terangnya. Dia menambahkan, di Kelurahan Pabuaran terdapat 24 posyandu yang tersebar di 19 RW. Namun, jumlah pos PIN lebih banyak dari posyandu lantaran jumlah balitanya juga banyak.

Sementara itu, Lurah Pabuaran Fikri Ikhsani berharap wilayahnya bebas dari polio. “Semoga dengan target yang sudah dicapai, Kelurahan Pabuaran bebas dari polio,” tukasnya. (ano/b/els/py)

Loading...