Diduga Bom ternyata Koper Kosong

by -

METROPOLITAN.ID – Polisi menemukan sebuah koper mencurigakan yang diduga berisi bom di samping Pos Polisi perempatan Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, kemarin. Temuan yang bertepatan saat Hari Paskah ini langsung dilaporkan Tim Gegana Polda Metro Jaya.
Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kompol Sutarmo mengatakan, koper mencurigakan itu ditemukan petugas Satlantas saat akan melaksanakan tugas di Pos Pol Jalan Daan Mogot sekitar pukul 06:06 WIB.
“Petugas menemukan koper traveling ukuran medium tergeletak di samping Pospol. Mengingat Pos tersebut sangat strategis dan penemuan bertepatan dengan Hari Paskah, petugas langsung menghubungi saya,” katanya.
Setelah itu, kemudian pihaknya menghubungi Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya. Sekitar pukul 09:00 WIB dan petugas datang untuk mensterilkan area tersebut. “Kami mengerahkan Tim Jibom delapan orang, antiteror, reskrim, lantas. Total ada sekitar 30 orang,” katanya.
Setidaknya, petugas telah melakukan analisa koper selama satu jam. Lalu petugas membuka koper tersebut yang ternyata bukan bom. “Kosong, tidak ada isinya,” jelas Sutarmo. Surtarmo mengatakan, ke depan pihaknya akan meningkatkan pengawasan dan mengantisipasi segala bentuk teror yang ada. “Diharapkan masyarakat bila menemukan sesuatu yang mencekam bisa menghubungi petugas dan dilakukan tindakan prosedur,” pung­kasnya. (ok/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *