DUh, Zaskia Gotik Hina Lambang Negara

by -

METROPOLITAN.ID | Zaskia Gotik mendadak jadi perbincangan. Penyebabnya, pemilik Goyang Itik itu dinilai menghina Indonesia. Netizen pun ramai-ramai menghujat salah satu personel Cecepy itu.
Peristiwa terjadi saat Zaskia tampil di sebuah acara kemarin. Ia ditanya kapan hari proklamasi. Dengan enteng mantan kekasih Vicky Prasetyo itu menyebut, ”32 Agustus”. Bahkan, Zaskia menyebutkan tanggal dengan asal sambil tertawa dan berharap jawabannya dianggap lucu.
Padahal, hari proklamasi yang diperingati bangsa Indonesia terjadi 17 Agustus menjadi momentum berharga atas kemerdekaan bangsa. Anehnya, komentar Zaskia Gotik yang dianggap mencederai justru ditanggapi dengan lawakan ”garing” oleh pembawa acara lainnya.
Tak hanya itu, Zaskia Gotik juga menghina Pancasila yang menjadi ideologi dasar bagi negara Indonesia. Zaskia menyebutkan, lambang sila kelima adalah bebek nungging.
Di lambang negara Garuda itu, sila kelima adalah padi dan kapas yang berbunyi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Entah apa yang membuat pedangdut ini berkelakar dengan membawa serta lambang negara.
Ulah Zaskia langsung mendapat kritikan dari netizen di media sosial. Mereka menyebut komentar Zaskia terhadap lambang negara sangat tidak pantas. ”Proklamasi dibilang tgl 32 Agustus..lambang sila ke 5 bebek nungging katanya…astaga..kebablasan bgt ya?, yg nonton sejuta umat neeeng,” tulis seorang netizen.
Netizen lainnya mengingatkan Zaskia Gotik akan hukuman menghina lambang negara yaitu penjara. ”Zaskia Gotik Hina Indonesia di Sebuah Acara Televisi, Ancamannya 5 Tahun Penjara,” tulis netizen lainnya.
Namun, masih ada netizen yang menanggapi ucapan Zaskia Gotik dengan bijak. Mereka meminta Zaskia Gotik lebih cakap dalam bertutur kata. ”waduh ka zaskia gotik hati2 krna omongannya kena msalah serius soalnya berurusan sma negara apalgi di acara live.” tambah netizen lain. (lip/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *