Kiat Low Badjet Renovasi Apartemen dengan Furniture Made In Cina

by -0 views

Menetukan desain rangcangan pada apartemen adalah hal yang dilakukan oleh mereka yang mulai bosan dengan desain apartemennya. Maka biasanya mereka memutuskan untuk mendesainya kembali.

Namun dikarenakan badjet merenovasi ruangan tidaklah kecil dibutuhkan trik-trik khusus untuk mengatasinya, salah satu yang bisa dilakukan yaitu menggunakan beberapa furniture dari china.

Jika barang elektronik, sepeda motor sudah menguasai pasar indonesia sejak lama, begitu pula kini dengan furniture yang semakin menguasai pasar indonesia juga.

Seorang importir furniture china juga mengakui bahwa kini furniture yang dibuat dari china ini semakin banyak disukai dan diminati oleh masyarakat indonesia.

Terdapat 2 jenis desain furniture yang mereka jual : desain oriental asli china atau ala dinasti Ming dan Ching dan juga model-model yang lebih pop ala barat.

Disebutkan bahwa keduanya laku keras. Selain karena desain dan keragaman jenis, orang membeli furniture china karena alasan harganya yang lebih terjangkau sehingga dapat menurunkan badjet.

Kebanyakan furniture yang beredar di Indonesaia memakai bahan baku full steel, logam, dan kaca, fiber serta vaneer untuk berbasi kayu. Untuk produk dari kayu biasanya jarang menggunakan material solid wood tapi biasanya mereka menggunakan material particle board jenis high density fiber (HDF).

Tapi terkadang kualitas dari produk cina ada beberapa yang tidak bagus, maka dari bagaimana sih kiatnya agar tidak salah dalam memilih produk furniture dari china?

  • Tanyakan bahan utamanya, dan cari tahu kelebihan dan kekurangannya
  • Prekdisikan kekuatannya dengan memperhatikan detail sambungannya apakah cukup kuat atau ringkih, namun jika lebih bai cari produk yang bergaransi
  • Perhatikan kontruksi sambungan kayu. Furniture yang mempunyai gaya oriental sambungannya tidak menngunakan paku tapi langsung direkat dengan lem.
  • Pastikan detail pembuatannya rapi dan halus
  • Perhatikan harganya dan bandingkan dengan produk lokal.

Produk furniture ini memang mempunyai tampilan yang lebih menarik namun terkadang ada beberapa produk yang harus dipertanyakan kualitasnya. Maka dari itu cerdiklah memilih furniture dengan beberapa kiat ini, agar niat kamu untuk menurunkan badjet untuk merenovasi apartemen kamu tidak akan sia-sia dengan masalah kerusakan dan harus membelinya kembali. Semoga Bermanfaat.