Rafi 3 Kali Juara Pidato Bahasa Inggris

by -22 views

Berprestasi di sekolah menjadi impian setiap anak. Salah satunya Muhammad Fauzan Rafi Ramadhani (11), putra kedua Kepala Bagian Kepegawaian Ahmad Yani Suryana. Sebab, ia memiliki berbagai prestasi di sekolahnya.

Putra yang akrab disapa Rafi ini memang aktif mengikuti berbagai kegiatan dalam bidang akademik. Berkat keuletannya, Rafi selalu masuk peringkat lima besar di sekolahnya. Ia juga mendalami bahasa Inggris sejak kecil hingga menyabet juara lomba pidato berbahasa Inggris sebanyak tiga kali.
Tak hanya itu, Rafi yang saat ini duduk di kelas 6 SD Sukadamai 3 pernah menjuarai lomba try out, belum lama ini. Rafi bahkan mendapat nilai sempurna untuk pelajaran matematika. Selain akademik, Rafi aktif di kegiatan pramuka. Tepat satu tahun lalu, Rafi berhasil mewakili sekolahnya mengikuti Jambore.
Dengan berbagai prestasi bidang akademik, Rafi mengungkapkan dirinya ingin menjadi profesional di bidang Teknologi dan Informasi. Hal ini bukan tanpa alasan, sejak kecil dirinya sudah bisa mengoperasikan komputer. Bahkan, Rafi sering membantu membuat tugas presentasi sang Ayah.
Saat ini, Rafi sedang sibuk mempersiapkan Ujian Nasional (UN) serta tes masuk SMP. Ia berharap bisa mendapat nilai memuaskan di ujian yang berlangsung pada Mei mendatang. Selain itu, Rafi sudah merencanakan bisa memasuki salah satu SMP favorit di Kota Bogor.
Untuk mengisi waktu luang, saat ini Rafi sedang mendalami teknik bermain piano. Meski belum berprestasi di bidang ini, semangatnya tidak pernah luntur mempelajari alat musik asal Italia tersebut. Sang Ayah, Yani, selalu mendukung setiap kegiatan putranya. Ia tidak pernah membatasi keinginan putranya. Yang terpenting kegiatan tersebut positif dan tidak mengganggu kewajiban salat lima waktu. “Saya nggak pernah melarang anak-anak untuk punya kegiatan lain, yang penting harus konfirmasi. Salat wajib juga tidak boleh sampai tertinggal,” kata Ayah dari dua anak ini. (cr1/run)