Temani Istri Beli Baju untuk sang Cucu

by -3 views

Di tengah kesibukan Budi Aksomo menjalankan tugas sebagai kepala seksi (kasi) Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, pria berkumis tebal itu ternyata suka menemani sang istri, Mintarsih, berbelanja. Sejak memiliki cucu, keduanya senang membeli baju lucu untuk dua cucunya, Kirana Aksomo (7 bulan) dan Radityo Aksomo (1,5 bulan).

Di rumah Budi hanya tinggal berdua dengan sang istri. Dua jagoannya, yakni  Triatmojo Aksomo dan  Rudiansyah Aksomo, telah membangun rumah tangganya sendiri. Kini Budi tinggal menikmati waktunya bermain bersama cucunya yang masih balita.  Jika ada waktu senggang, Budi mengaku suka menemani istrinya berbelanja pakaian untuk snag cucu tercinta.

“Ya, kalau sudah main ke pasar atau mal melihat pakaian lucu pasti langsung beli,”kata Budi

Ia senang bisa melihat cucunya terus tumbuh. Setiap minggunya, ia pun tak ketinggalan melihat perkembangan cucunya. Bahkan, jika sedang tugas pun, dirinya sering mengajak keluarga ikut.

“Biasanya kalau sibuk saya ajak keluarga sekalian ke lapangan (tempat bencana alam). Biar mereka paham juga kalau kerjaan saya harus siap 24 jam. Pokoknya sesering mungkin saya usahakan untuk bertemu dan mengetahui perkembangannya,” ucap kakek beranak tiga tersebut.

Menjadi seorang yang mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain merupakan pemahaman yang bakal diingatkan kepada sang cucu. “Saya sudah berikan pemahaman kepada kedua orang tuanya agar tidak memanjakan anaknya. Sebab, yang bisa mendorong seseorang maju itu hanya dirinya sendiri,”tegasnya

Dirinya berharap kedua cucunya kelak dapat berguna bagi bangsa dan negara, orang tua, keluarga hingga seluruh orang yang membutuhkan bantuannya. “Tentunya sehat jasmani dan rohani, juga berguna untuk umat manusia yang membutuhkan kemampuannya,” harap lelaki yang telah mengabdi kepada Pemkab Bogor sejak 1986.(rez/c/feb)

Loading...