Bebersih Sudah Jadi Kebutuhan

by -4 views

METROPOLITAN.ID – Kegiatan bebersih massal itu dilakukan setiap Minggu. Setiap pelaksanaan Minggu Bersih (Mingsih) diikuti seluruh warga Kelurahan Curugmekar, namun sebagian warga tidak bisa ikut lantaran memiliki kesibukan. “Ada sepuluh RW, tapi yang lima RW masuk perumahan, paling setengahnya yang ikut kerja bakti,” kata Lurah Curugmekar, Iskandar kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut dia, kebersihan sudah harus jadi kebutuhan warga. Tanpa perlu diberi instruksi, mereka harus paham keadaan lingkungan dan melakukan tindakan kebersihan. Sehingga, secara bertahap, keadaan lingkungan Kelurahan Curugmekar akan menjadi lebih baik. Terlebih, Pemerintah Kota Bogor menginginkan penghargaan Adipura. “Ini harus didukung melalui kegiatan kebersihan wilayah,” paparnya.

Ia mengaku, untuk membangun kepedulian warga dalam hal kebersihan, pihaknya mengikutsertakan tiga RT mengikuti lomba kebersihan tingkat Kota Bogor. Wilayah yang telah didaftarkan yakni RT 03/10, 02/08 dan 01/03. “Kami ingin berpartisipasi dalam acara itu,” tutur Iskandar.

Ia pun telah mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga lingkungan secara lisan maupun tertulis. “Kami selalu sampaikan saat ada pertemuan RT dan RW maupun Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga. Apalagi pemkot ingin meraih Adipura,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)