Dari Online hingga Toko, Raih Omzet Puluhan Juta

by -2 views

METROPOLITAN.ID – Kegigihan dan kerja keras yang dilakukan Eugenia Selvia membuahkan hasil. Berawal dari hobi dan memanfaatkan barang bekas, kini Selvia berubah menjadi pengusaha muda sukses. Dari tangan kreatifnya membuat buku unik, ia mampu meraih omzet puluhan juta.

Berbagai cara dilakukan Selvia untuk memasarkan barang dagangannya. Selain menjual langsung, Selvia juga memanfaatkan media sosial. Ia bahkan menyuplai notebook unik ini ke beberapa toko buku ternama. ”Penjualan online masih, kita masukin ke bookstore juga seperti books and beyond ada beberapa toko buku suplai ke sana ada beberapa reseller juga,” kata Selvia.

Saat ini usahanya sudah beromzet di kisaran Rp50-80 juta per bulan dengan harga Rp60-129 ribu. Selvia mengaku tantangan yang dihadapi saat ini adalah buku-buku digital.

Penjualan up and down tahun ini menurutnya kurang bagus, tapi dirinya masih tetap optimis. “Strategi kita berikan ide oh buku ini bisa untuk ini lho saya kan hobi travel kalau travel kan bisa untuk jurnal-jurnalnya tiketnya di tempel-tempel gitu jadi kita kasih ide aja kan mereka kadang nggak tahu bukunya untuk apa,” jelasnya. (dtk/er/wan)