Diteriaki Maling, Oknum Pendeta Gagal Bobol Rumah Pejabat

by -10 views

METROPOLITAN.ID – Seorang oknum pendeta Andri Susanto (40) terpaksa berurusan dengan polisi. Ia mencoba membobol rumah seorang warga Eddy Supriyadi Warsa di Kompleks Perumahan Pabaton Indah, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, kemarin. Akibat ulahnya, pria yang berprofesi sebagai pendeta di Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya ini dihadiahi bogem mentah setelah dipergoki warga.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pelaku berpura-pura bertamu ke rumah korban yang merupakan mantan calon walikota (cawalkot) Bogor. Eddy pun termasuk pejabat teras di Pemerintahan Kota Bogor karena pernah menjabat sebagai kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan. Saat itu, rumah Eddy dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Mengetahui hal itu, pelaku langsung memanfaatkannya dengan membobol pintu rumah korban menggunakan obeng. Namun sayang, belum sempat berhasil aksinya keburu dipergoki warga. ”Jadi tadi waktu lagi nyongkel menggunakan obeng ada warga yang memergoki,” kata salah satu warga sekitar, Yusuf.

Karena tertangkap basah, pelaku terdesak dan tidak bisa melarikan diri. Setelah diteriaki, warga lain di sekitar lokasi pun langsung berdatangan mengamankan pelaku. Karena kesal, pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Pelaku lantas dikurung warga di sebuah pos keamanan di kompleks tersebut. Tak lama, polisi tiba di lokasi dan membawanya ke Mapolsek Tanahsareal untuk mempertanggungjawabkannya. ”Pas mau dibawa polisi, pelaku sempat dipukuli warga,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanahsareal Kompol Wasino mengatakan, dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa pisau belati, obeng serta sejumlah uang pecahan Rp2.000 dan beberapa lembar uang dolar Singapura milik pelaku. Pelaku lantas digiring ke mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut.

”Kami langsung bawa ke polsek untuk dimintai keterangan dan melakukan penyelidikan,” tandas Wasino. (fin/c/els/wan)