METROPOLITAN.IDJadi polisi wanita (polwan) memang bukan cita-cita Briptu Ririn Darmasari yang saat ini jadi anggota Satuan Binmas Polres Bogor. Wanita yang hobi bermain voli ini awalnya ingin menjadi atlet voli. Namun karena keinginan sang ibu, ia pun rela meninggalkan hobinya itu. Walaupun saat itu, Ririn, sapaannya sedang mempersiapkan diri mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Ibu dari Darma Raisa Wijaya mengaku memiliki hobi bermain voli sejak SMP. Bahkan, dari hobinya tersebut Ririn juga telah mengoleksi berbagai penghargaan dan piala dari sejumlah turnamen yang pernah diikutinya. “Sudah sangat lama punya hobi olahraga voli ini, bahkan sudah 15 tahun lalu,” ujarnya kepada Metropolitan.

Setelah beberapa lama vakum bermain voli, akhirnya dua tahun terakhir ini Ririn mencoba bermain voli kembali. Bahkan, dirinya kini menjadi pelatih untuk persiapan Porda yang akan datang. Dia ditunjuk membimbing atlet dari Kabupaten Bogor.

“Saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman kepada anak-anak untuk bermain voli. Maka, ketika ada tawaran untuk jadi pelatih langsung saya ambil,” terangnya.

Di tengah kesibukannya sebagai polwan dan ibu rumah tangga, istri Brigadir Deni Lutfie Wijaya ini harus pandai membagi waktu. Terlebih ia saat ini menjadi pelatih voli. “Suami sangat mendukung karena seorang polisi juga.

Yang penting ketika di rumah, saya menjadi seorang ibu bagi anak dan istri bagi suami,” paparnya.

Kesuksesan Ririn kembali terulang ketika dirinya dipilih kembali menjadi instruktur pelatih baris-berbaris siswa SMA untuk upacara 17 Agustus mendatang. “Upacara tahun kemarin dianggap sukses, maka saya dipercaya kembali menjadi instruktur,” katanya. (mam/b/sal/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here