HUT ke-4, Kodim Sukabumi Tasyakuran

by -14 views

METROPOLITAN.ID – Genap empat tahun, Komando Distrik Militer (Kodim) 0622/Kabupaten Sukabumi menggelarnya dengan perayaan sederhana, kemarin. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 ini diawali bakti sosial dengan Gerakan Menuju Indonesia Bersih (GMIB). “Kami dan masyarakat gotong-royong membersihkan sampah dan rumput di sepanjang kiri dan kanan jalan dari Tenjoresmi sampai Makodim yang berjarak satu kilometer,” kata Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Kav Guruh Prabowo W.

Selain itu, pihaknya menggelar kegiatan minat dan bakat berupa lomba burung berkicau yang diikuti sekitar 200 peserta. “Di hari lahir Kodim Sukabumi kami adakan tasyakuran dengan lomba tumpeng yang diikuti 15 Koramil,” ujarnya.

Walau baru satu bulan bertugas di Makodim, Guruh mengaku senang mengikuti berbagai kegiatan tersebut. Selain itu, rangkaian HUT diisi upacara kenaikan pangkat dan pelepasan yang memasuki masa purnabakti sebanyak empat anggota. Setelah penilaian lomba, tumpengnya dimakan bersama-sama. Ia juga mengaku mengadakan santunan anak yatim, pengajian dan doa bersama di masjid. ”Kami mengingatkan kepada seluruh prajurit, hari jadi tidak mesti dirayakan dengan pesta,” tegasnya.

Ia meminta prajurit memaknai hari lahir dengan harapan lebih baik lagi. Selain itu, ia juga mengajak meningkatkan rasa syukur meskipun Kodim/0622 Kabupaten Sukabumi terbilang balita atau masih kelas PAUD. Di hari terakhir, Rabu (6/4) hari ini, pihaknya bakal mengadakan Fun Game menembak bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan masyarakat di Lapangan Tembak Kodim. “Karena saya belum sempat bersilaturahmi ke seluruh muspida dan masyarakat, maka saya undang mereka,” ajaknya. (sop/hep/els/run)

Loading...