Sadarkan Warga Hidup Bersih

by -

METROPOLITAN.ID – Sebagai ketua Ecovillage, Indriarsi Susilowati ingin menyadarkan warga untuk selalu hidup bersih. Ia mengaku prihatin dengan lingkungan yang kotor. “Masih banyak war­ga yang harus diingatkan akan pentingnya hidup bersih,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia akan memberi arahan kepada masyarakat agar terbiasa hidup bersih. Bukan hanya masyarakat dewasa, anak – anak pun harus memiliki peran dalam cinta lingkungan sejak dini. ”Kesadaran akan pentingnya kebersihan perlu diterapkan sejak kecil. Selain lebih mudah memahami, anak – anak juga sebagai generasi penerus yang nantinya akan meneruskan langkah – langkah kesadaran dalam kebersihan,” tuturnya.

Menurut Indri, pengetahuan akan kesadaran kebersihan perlu diterapkan sejak usia dini agar nantinya mereka terbiasa melakukan penataan lingkungan. Sehingga, penerapan cinta lingkungan itu bisa dilakukan secara berkelanjutan dan turun-temurun. “Kan generasi yang sekarang sudah ditanamkan, otomatis nantinya mereka juga akan memberikan pemahaman kepada generasi selanjutnya,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *