METROPOLITAN.IDSanggar Edas Kota Bogor sebagai wakil Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan dalam Festival Nasional Musik 2016 yang digelar di Palu pada 23 April lalu. Penghargaan diberikan atas nama Ade Suarsa sebagai penata musik terbaik di ajang festival yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Kesenian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor Shahlan Rasyidi, terpilihnya Sanggar Edas membuktikan bahwa pembinaan seni di Kota Bogor berjalan baik. “Tahun lalu mereka terpilih sebagai Penyaji Terbaik tingkat Jawa Barat. Berkat prestasi itulah, mereka ditunjuk mewakili Jawa Barat untuk maju di tingkat nasional,” paparnya.

Menurut dia, prestasi tersebut tak terlepas dari Festival Seni Kemasan yang rutin digelar setiap tahun. “Melalui festival ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendorong seniman untuk memiliki kemampuan dan lebih berinovasi,” lanjutnya.

Selain Ade Suarsa, diharapkan menyusul Teh Indi yang sudah menampakkan beberapa prestasinya. “Di tingkat BKPP berada di ranking terbaik. Semoga di tingkat Jawa Barat pada 2016 bisa menjadi juara,” tuturnya.

Terakhir, Shahlan mengharapkan sanggar-sanggar seni di Kota Bogor terus berinovasi. Sebagaimana yang ditunjukan Sanggar Teh Indi yang menghasilkan Terkungkung Kesenian Tradisional asli orang Bogor. (*/ram/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here