Satu Asa

by -0 views

METROPOLITAN.ID – Mimpi Liverpool menggenggam satu-satunya trofi juara yang bisa mereka raih musim ini. Trofi Liga Eropa pun mendapat tantangan cukup berat pada pertengahan pekan ini saat harus bertandang ke markas Villarreal, dinihari nanti. Sebab, Villarreal merupakan salah satu tim spesialis Liga Eropa.

Seperti diketahui, tersingkirnya Liverpool dari ajang FA Cup dan Capital One Cup membuat trofi Liga Eropa merupakan satu-satunya trofi yang tersisa untuk diraih Liverpool di sisa musim ini.

Posisi mereka di klasemen Premier League musim ini juga tak terlalu baik, sebab masih berada di peringkat tujuh hingga pekan ke-35 ini. Jika mereka bisa memenangkan Trofi Liga Europa, maka mereka bisa bermain di Eropa musim depan meski tidak finis di zona Eropa Premier League musim ini.

Untuk meraih kemenangan di El Madrigal rasa-rasanya bukanlah tugas mudah untuk diraih anak asuh Jurgen Klopp. Hal itu dikarenakan The Yellow Submarine merupakan tim berpengalaman di pentas Liga Eropa.

Pada musim lalu saja mereka juga berhasil menembus babak semifinal. Belum lagi mereka punya rekor sempurna di partai kandang Liga Eropa musim ini membuat anak-anak Merseyside ini harus tampil sekuat tenaga untuk mengamankan kemenangan.

Laga ini bukanlah pertemuan perdana antara kedua tim. Meski belum pernah bertemu di kompetisi formal seperti Europa League atau Liga Champions, The Reds dan The Yellow Submarine pernah bertemu di ajang pramusim tahun 2008 di El Madrigal dengan hasil tanpa pemenang alias 0-0.

Menjamu tamu dari Inggris ini, pelatih Marcelino Garcia Toral masih mengandalkan Cedric Bakumbu yang tak lain top skorer kedua Liga Eropa musim ini untuk menggempur gawang The Reds. Toral juga akan mengandalkan pengalaman Soldado yang pernah berkarier di EPL selama beberapa tahun untuk membantu mengalahkan Liverpool.

Di lini tengah ada duet Tomas Pina dan Bruno yang akan mengatur tempo serangan Villarreal, sedangkan Denis Suarez dan Samu Castillejo akan menyisir pertahanan The Reds dari sisi sayap.

Sementara itu di kubu tim tamu, Jurgen Klopp datang ke Castellon dengan kondisi kurang baik. Tercatat beberapa punggawa pentingnya seperti Divock Origi, Emre Can, Jordan Henderson, Jordan Rossiter, Danny Ings, Joe Gomez dan Christian Benteke masih cedera.

Kondisi ini semakin diperparah dengan kondisi Mamadou Sakho yang masih dinvestigasi UEFA seputar dugaan penggunaan doping pada laga kontra Manchester United di babak 16 besar Europa League musim ini. (bol/er/wan)