3.000 Warga Peluk Kebun Raya Bogor

by -

BOGOR – Sebelum helaran Hari Jadi ke- 534 Bogor (HJB) pada Minggu (5/6) men­datang akan terlebih dahulu dilakukan sebuah aksi yang baru pertama kali dila­kukan di Kota Bogor, bahkan di dunia. Aksi ini berupa Memeluk Kebun Raya Bo­gor yang akan diikuti seluruh warga Kota Bogor dari berbagai umur, profesi dan gender. Walikota Bogor beserta para mus­pida pun akan ikut bergabung dalam aksi unik ini.

Ketua panitia Memeluk Kebun Raya Bo­gor Gery Amir mengatakan, ide ini digagas Paguyuban Masyarakat Cinta Bogor (MCB) dalam merayakan HJB tahun ini. Kebun Raya Bogor dipilih selain sebagai ikon khas dari Kota Bogor, juga merupakan paru-paru dunia. “Ada makna tersendiri dalam aksi memeluk ini, yakni kebersamaan dan cinta dari warga Bogor kepada hutan ke­banggaan Kota Bogor,” ujar Gery.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pa­guyuban MCB Muhamad Faisal mengata­kan, peserta sebanyak 3.000 ini dihimpun dari berbagai unsur seperti guru, siswa, mahasiswa, PNS dan lainnya yang memang sama-sama ingin ikut aksi. Semua peserta nanti akan saling bergandengan tangan, kemudian setelah ada aba-aba dari wali­kota Bogor secara bersamaan memeluk KRB yang luas lingkarannya mencapai 4 km. “Setelah aksi memeluk kami adakan aksi memungut sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan KRB,” pungkas Faisal.

(*/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *