APTB Dilarang Masuk Jakarta, Penumpang Mengeluh

by -1 views

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pengguna angkot mengeluh larangan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) melalui kawasan Ciputat dan beberapa wilayah lainnya.

“Kami berharap jika APTB tak boleh melintas di DKI Jakarta ada angkutan penganti baru atau Transjakarta sehingga bisa menggunakan angkutan umum tersebut,” kata Imam, warga Ciputat, Minggu (29/8).

Selama ini sebagian besar pemakai jasa angkutan umum yang bertempat tinggal di perbatasan khususnya Kota Tangsel di kawasan Pamulang, Ciputat, Pondok Cabe, Parung dan Depok jika ingin ke kantor pagi maupun sore hari menggunakan APTB karena lebih cepat dan melalui jalur busway.

Menurut dia, larangan itu membuat pengguna angkutan umum kembali harus bermacet ria jika menggunakan angkutan umum lainnya. Karena tidak boleh melalui jalur busway seperti APTB yang selama ini dipergunakan khususnya rute Cawang – Ciputat, Kota – Ciputat dan Ciputat – Blok M.

Tugiman, sopir bua APTB rute Cawang – Ciputat, mengatakan seluruh sopir APTB hanya bisa pasrah kemauan manajemen kalau memang APTB tidak dipakai lagi. “Kami cuma kasihan ke calon penumpang di perbatasan yang selama ini menggunakan angkutan umum untuk ke Jakarta,” tuturnya (anton/us)

(poskotanews.com)

Loading...