Bukan Duo Manchester, Klub Inggris Ini Dianggap Paling Tepat Untuk Aubameyang

by -1 views

METROPOLITAN.ID | INTERNASIONAL  РMantan pemain internasional Gabon, Daniel Cousin, percaya bahwa bintang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang akan sangat cocok berkiprah di Premier League.

Aubameyang kerap dihubungkan dengan sejumlah klub elite Eropa, setelah mencetak 39 gol di semua kompetisi musim lalu bagi Dortmund.

Manchester United, Arsenal, dan Manchester City, semuanya menyatakan minatnya untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun itu, meski Real Madrid diklaim terdepan dalam perburuan jasanya. Namun, Cousin menganggap kalau Aubameyang seharusnya pindah ke Liga Primer Inggris.

“Saya pikir dia (Aubameyang) ingin pindah ke Inggris,” kata Cousin kepada BBC.

“Liga Primer Inggris mempunyai gaya yang berbeda dengan Jerman, lebih kepada fisik dan bagi saya ini momen bagus bagi Aubameyang untuk pindah ke klub besar seperti Manchester United atau Manchester City.”

Cousin percaya kalau mantan pemain Saint Etienne itu akan sukses di Inggris. Dirinya juga merasa Aubameyang bisa mencetak lebih banyak gol dan lebih berkembang bersama pelatih-pelatih kelas wahid.

“Dengan Mourinho di Man United, dan Guardiola (di Manchester City), saya pikir pelatih semacam ini dapat membantu Pierre-Emerick untuk maju,” jelas Cousin.

Namun ketika ditanya klub mana yang paling cocok bagi Aubameyang, Cousin menjawab klub tersebut adalah Arsenal. Menurutnya gaya main The Gunners sangat baik dan cocok dengan karakternya.

“Arsenal butuh striker lain jika mereka ingin memenangkan gelar. Dan saya pikir jika ia bermain dengan Ozil dan mendapat assistnya, dia (Aubameyang) akan bermain sangat baik,” pungkasnya.

(http://www.sepakbola.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *