Dari Kamera Pinjaman, Pewe Kuasai Candid Camera

by -2 views

METROPOLITAN.ID – Berawal dari kamera digital pinjaman kakak iparnya, lelaki yang akrab disapa Pewe ini mulai menguasai berbagai angle pengambilan foto. Mengambil gambar tanpa disadari oleh objek foto, jadi favoritnya untuk melampiaskan hasrat seni berfotografi. “Ngerasa jelek kalau difoto, jadinya mending foto orang. Lebih ke candid camera senangnya, tetapi sering diminta foto prewed juga sama nikahan,” kata suami Retno Larasati tersebut.

Mencintai apa yang dilakukan dan melakukan apa yang dicintai, jadi pegangannya menjalani dunia fotografi. Dirinya berharap fotografi di kalangan anak muda saat ini bukan sekadar untuk bergaya, melainkan ditekuni dengan cara tulus dan mencintai. “Zaman sekarang kan banyak yang ngerasa hebat kalau sudah ngalungin SLR. Seharusnya foto bukan untuk gaya tetapi menunjukkan kebolehan. Jadikan hobimu penghasilanmu atau mencari hobi yang menghasilkan,” ucap lelaki yang saat ini masih mengambil kuliah S1 PGSD di Universitas Terbuka.

Di sisi lain, bapak satu anak ini juga memiliki kelihaian membongkar atau meng-instal komputer. Bahkan, mendesain logo atau banner tergantung pesanan orang yang memerlukan. “Dulu zaman kuliah sempat jaga warnet, jadi sedikit mengerti. Selain oprek komputer atau laptop, Alhamdulillah bisa mendesain seperti edit foto atau desain-desain di photoshop,” ujar lelaki yang mendambakan memiliki toko komputer. (rez/b/sal/run)