Ilunis Tangerang Gelar Reuni Akbar dan Mubes IV

by -4 views

METROPOLITAN.ID | TANGERANG – Ikatan Alumni Universitas Islam Syekh Yusuf (Ilunis) Tangerang akan menggelar reuni akbar dan musyawarah besar (Mubes) Ilunis ke-IV di Auditorium Gedung B, Unis Tangerang, Sabtu (28/5/2016) mendatang. Reuni dan mubes direncanakan dihadiri ribuan alumni universitas pertama di Banten ini.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, berbagai persiapan menjelang hajat akbar para alumni ini sudah terlihat sejak dua bulan ke belakang. Panitia memastikan, seluruh lulusan Unis Tangerang mulai D3, S1, dan S2 dipastikan akan hadir dalam acara bertajuk “Merajut Silaturahmi untuk Negeri” ini.

“Maksud dan tujuan dilakukannya reuni akbar ini untuk memperingati 50 tahun Unis, menjalin silaturahim antara sesama alumni dengan alumni juga dengan kampus, serta memilih pengurus baru Ilunis periode 2016-2020,” kata Evi Susanti, Ketus Panitia Reuni Akbar dan Mubes Ilunis IV saat dihubungi Banten Hits melalui telepon gengamnya, Minggu (8/5/2016).

Evi Susanti menjelaskan, Unis Tangerang sebagai universitas tertua di Banten memiliki tantangan untuk meningkatan kualitas dan mutu perguruan tinggi, serta lulusan yang berdaya saing dan kompetitif.

“Karena saat ini sudah memasuki era persaingan MEA, di mana kualitas sumber daya manusia menjadi faktor penentu di bidang sektor bisnis dan jasa di Asean,” ujar Evi.

Unis Tangerang, lanjut Evi, tentunya harus berperan dan ekis dalam mencetak setiap lulusan sarjananya guna menjawab kebutuhan dan tantangan sumber daya manusia tersebut.

“Civitas akademika Unis Tangerang termasuk Ilunis, menaruh harapan besar kepada Rektor (Unis Tangerang) baru Prof.Dr.Mustofa Kamil, MPd untuk membawa Unis kepada perubahan-perubahan yang lebih nyata di era persaingan,” terang Evi.

Evi menambahkan, di usianya yang ke-50 tahun ini, Unis lahir sebagai kampus pertama di daerah Banten, tapi tidak lagi berdiri sendiri sebagai perguruan tinggi yang tanpa pesaing. Karena, faktanya sudah banyak berdiri kampus swasta berkelas terutama di wilayah Tangerang.

“Ke depan, baik secara pribadi atau lembaga, Ilunis harus bersama sama dengan rektor dan seluruh civitas akademika bahu- membahu dan bersinergi serta bekerjasama memajukan lembaga. Peran alumni sangat dibutuhkan dan harus memberikan kontribusi nyata kepada lembaga. Banyak perguruan tinggi besar dan maju karena ada peran besar para alumninya,” tandasnya.

(tangeranghits.com)