METROPOLITAN.IDWalaupun terlihat garang, Bripda Chika Nabila Putri Santoso ternyata pandai membuat kue. Polwan cantik yang kini bertugas di Satuan Shabara Polres Bogor ini sering mendapat pujian atas kue buatannya. Banyak yang bilang kue buatan Chika mempunyai cita rasa berbeda karena sentuhan tangannya.

Menjadi pengayom masyarakat dan mampu menguasai beladiri Kempo tak membuat wanita yang akrab disapa Chika ini lupa kepada kodratnya sebagai seorang wanita. Sejak duduk di bangku SMA, Chika sudah mulai belajar memasak dan membuat kue kepada ibunya. “Gara-gara sering lihat mamah masak dan bikin kue jadinya ikut ingin bisa dan sekalian belajar,” ujar atlet Kempo ini.

Chika mengaku dirinya cukup menguasai pembuatan blackforest. Ia memiliki resep khusus untuk membuat kue tersebut agar memiliki cita rasa berbeda dengan lainnya. “Ada trik khusus dan bahan tertentu agar kue ini tidak bantat dan mempunyai rasa enak, jadi ketika dimakan enak,” te­rangnya kepada Metropolitan.

Selain blackforest, Chika juga pandai membuat kue-kue kering jelang Hari Raya Idul Fitri. Menurut dia, kue-kue kering yang ada di rumahnya ketika Lebaran tersebut kebanyakan bikinannya. “Kalau di rumah nggak pernah beli kue, selalu bikin dan yang bikinnya antara mamah atau saya,” paparnya.

Walaupun mempunyai tugas melayani dan melindungi masyarakat, Chika pun ternyata sama seperti wanita pada umumnya. Ia memerlukan hiburan di tengah aktivitasnya yang padat. Chika mengaku terkadang ke salon untuk memanjakan diri. “Kalau ada waktu biasanya suka ke salon untuk facial atau perawatan yang lainnya,” katanya.

Tak hanya ke salon, Chika juga suka menonton film ke bioskop. Namun, ia mengaku tak terlalu menyukai film romantis seperti Ada Apa dengan Cinta (AADC) yang saat ini heboh. “Kalau teman-teman yang lain suka AADC, kalau saya tidak terlalu karena saya suka film action,” jelas dara jebolan SMA 3 Cibinong ini. (mam/c/els/wan)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here