Jual Baju Berlambang Palu dan Arit, Pemilik Toko di BAP

by -

METROPOLITAN.ID | DEPOK – Seorang pedagang pakaian bernama Mahdi Ismed ditangkap polisi karena kedapatan menjual sebuah baju berlambang palu dan arit khas lambang organisasi komunis PKI. Toko miliknya More Shop di lantai 1 Blok A No 29-30, Blo M Square dan di Blok M Mall Lantai 6 pun disegel petugas.

Penenangkapan ini berlangsung Minggu (8/5) pukul 16.00 sore tadi.

Menurut keterangan pegawai toko bernama Andri (19), di tokonya terdapat baju bertuliskan, Kreator berlambang palu arit sebanyak satu lusin di masing-masing toko milik Mahdi. Baju tersebut berupa kaos t-shirt berwarna hitam yang dijual secara bebas didepan publik.

Dalam penangkapan ini, petugas menyita enam buah kaos.

“Saat ini, pemilik toko bernama Mahdi masih kami periksa di kantor Polsek Metro Kebayoran Baru. Kami dalami dulu dari mana ia mendapatkan baju itu dan siapa yang membuatnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono.

Dari penangkapan ini, petugas langsung melakukan pengembangan dengan menggeledah sejumlah cabang toko More Shop lainnya di kawasan Depok, yakni di Jalan Medan Merdeka Timur No 21, Depok. Toko itu diekelola seorang pria bernama Rusmal.

“Dari pengakuan pemili toko. Ia mendapatkan baju itu dari seorang pemilik konveksi berinisial S yang berada di Bandung,” kata Awi.

Saat ini, para pemilik dan penjaga toko masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Metro Kebayoran Baru.

Awi menjelaskan, penangkapan ini dilakukan Polda Metro Jaya bersama Tim Intel Kodam Jaya. Operasi ini merupakan langkah program pemerintah yang tengah memberantas segala simbol komunisme yang berpotensi memecah belah ideologi bangsa.

(KRIMINALITAS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *