Juni 2016, PKB Putuskan Calon Gubernur DKI Jakarta

by -

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memutuskan calon gubernur DKI yang diusungnya pada Juni 2015.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar‎ mengatakan, beberapa orang yang telah mendaftar ke PKB seperti Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Lulu Hamidah, dan Husnaeni (wanita emas).

Clon gubernur yang mendaftar ke PKB akan melewati dua langkah yaitu disurvei elektabilitasnya dan kedua dilakukan sosialisasi peningkatan elektabilitas hingga batas yang ditentukan nantinya.

“Secepat mungkin (prosesnya), belum berjalan surveinya. (Keputusan calon gubernur DKI) paling akhir Juni 2016,” kata Cak Imin di acara menjelang Gerakan Nusantara Mengaji, Jakarta, Jumat (6/5/2016).

‎Calon gubernur DKI nantinya akan dipasangkan satu dengan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar potensi yang ada jika maju sebagai orang nomor satu di Ibu Kota Jakarta.

Sementara itu, mengenai perkiraan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bahwa PKB akan mendukungnya seperti partai Nasdem dan Hanura, Cak Imin mengaku hingga saat ini belum ada komunikasi soal tersebut.

“Belum tahu, saya belum pernah dihubungi (Ahok), jadi belum tahu,” ucap Cak Imin

(tribunnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *