Libur Panjang, Lalu Lintas Jakarta Lengang

by -

METROPOLITAN.ID | JAKARTA Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta lancar. Kepadatan terjadi di beberapa ruas terutama di jalan menuju kawasan wisata dan jalan tol menuju luar kota.

Arus lalu lintas siang ini di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta pada hari kedua libur panjang mulai terpantau padat. Kepadatan disebabkan oleh kendaraan yang hendak menuju beberapa kawasan wisata di Jakarta dan luar Jakarta.

Berdasarkan laporan akun twitter @TMCPoldaMetro, beberapa ruas jalan yang lancar adalah Jalan Gatot Subroto, Jalan HR Rasuna Said, Jalan S Parman hingga Jalan MT Haryono. Mayoritas jalan yang lancar merupakan jalur dalam kota.

Namun jalur yang mengarah ke luar kota, terutama di beberapa ruas jalan tol, masih terjadi kepadatan. Kepadatan arus lalu lintas ini terjadi sejak kemarin.

Salah satu jalaur yang padat adalah tol Jakarta-Bogor Ciawi. Akses utama menuju Bogor dan kawasan Puncak ini terpantau padat marayap.

“Lalu lintas simpang Gadog arah Puncak terpantau padat merayap. Saat ini prioritas (untuk kendaraan) turun ke Jakarta,” demikian tertulis dalam akun Traffik Managemen Center Polda Metro Jaya.

Kepadatan di tol juga terlihat di Tol Ampera menuju Kampung Rambutan. Kepadatan terjadi karena ada perbaikan jalan di terowongan Pasar Rebo.

Kepadatan juga terjadi di jalur keluar tol Ancol. Diperkirakan kepadatan terjadi karena banyaknya pengunjung yang akan masuk ke kawasan wisata Ancol.

Di tempat wisata favorit warga Jakarta yang lain, Kebun Binatang Ragunan, justru tak terlihat keramaian. Arus lalu lintas di sekitar Ragunan lancar dan tak terlihat kepadatan. Padahal kemarin kemacetan panjang terasa sampai Cilandak karena membludaknya pengunjung.

Sejak kemarin hingga Minggu mendatang masyarakat bisa menikmati libur panjang selama empat hari. Hari besar keagamaan Kenaikan Isa Al Masih kemarin disambung dengan libur Isra Mi’raj hari ini dan dua libur akhir pekan Sabtu Minggu.

Kepolisian sudah jauh-jauh hari mengantisipasi membludaknya kendaraan saat libur panjang ini. Polisi belajar dari pengalaman libur panjang saat Natal tahun lalu, di mana sejumlah ruas jalan lumpuh.

Berbagai upaya disiapakan. Dari mulai mengerahkan banyak personel hingga menyiapkan rekayasa lalu lintas. (sur)

(cnnindonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *