Liburan Usai, Jakarta Kembali “Diserbu” Kendaraan

by -1 views

METROPOLITAN.ID | DEPOK– Pengemudi arus balik masa liburan panjang diharapkan dapat menjaga keselamatan berlalu lintas mengingat masih terjadi kepadatan pada sejumlah lokasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu malam ini.

Akun twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Sabtu (7/5) malam, menyebutkan lalu lintas Tol JORR atau Jalan Lingkar Luar Jakarta dari Ampera arah ke Pasar Rebo mengalami kepadatan.

Baca: “Long Weekend”, Penumpang KRL Naik Hingga 15 Persen

Hal tersebut, menurut TMC Polda Metro Jaya, merupakan imbas dari pemasangan gorong-gorong di terowongan Pasar Baru pada jalan tol tersebut. Selain itu, lokasi lainnya di sekitar pinggiran Jakarta seperti di Pintu Keluar Terminal Kota Depok dilaporkan terpantau ramai lancar.

Sedangkan situasi antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama 2 juga terpantau ramai cenderung padat terkendali. Situasi lalu lintas di Rest Area Kilometer 32 tol Cikampek arah Jakarta juga terpantau ramai lancar.

Baca juga: FOTO: Beginilah Sejumlah Titik Kemacetan Jalan di Jakarta saat Liburan

Sebelumnya, Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto mengatakan, pihaknya mencatat adanya lonjakan kendaraan arus balik libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Jakarta pada Sabtu.

Lonjakan arus balik liburan kali ini ini tercatat sebanyak 26.042 unit kendaraan atau melonjak sekitar 30 persen dari kondisi normal sebanyak 20.000 unit kendaraan.

PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memprediksi puncak arus balik libur panjang di jalan Tol Jakarta-Cikampek akan terjadi pada Sabtu hingga dan Minggu (8/5).

Lihat: Jalan Margonda Diprediksi Macet, Polisi Depok Terjunkan 90 Personel

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mencatat kenaikan volume penumpang KRL 10 hingga 15 persen dalam momen libur panjang pekan ini.

“Normalnya jumlah pengguna jasa KRL pada akhir pekan berkisar 600 ribu hingga 630 ribu per hari, namun libur panjang kali ini jumlah penumpang pada 5 dan 6 Mei kemarin meningkat hingga 700 ribu penumpang per hari,” kata Kepala Humas PT KCJ Eva Chairunnisa.

Ia menyatakan peningkatan yang signifikan terlihat dari kepadatan dan volume penumpang pada sejumlah stasiun-stasiun besar seperti Stasiun Bogor, Jakarta Kota, dan Tanah Abang.

(KRIMINALITAS.COM)

Loading...