Monas Jadi Pilihan Warga Jakarta saat Libur Panjang

by -

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Momen libur panjang di pekan pertama Mei 2016 ini dimanfaatkan warga Jakarta untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata. Salah satu tempat wisata favorit yang ramai dikunjungi adalah Tugu Monumen Nasional (Monas).

Pantauan Metrotvnews.com, sejumlah keluarga mengantre di halte pemberhentian kereta tugu monas. Teriknya matahari tak menyurutkan keinginan pengunjung untuk melihat Jakarta dari ketinggian. Sekitar 15 menit mereka menunggu kereta untuk membawanya ke pelataran tugu. Salah satu keluarga yang hendak menghabiskan liburannya di Monas adalah Sum, 46.

Sum datang bersama suami dan ketiga putrinya. Berwisata ke monas seakan menjadi menu wajub bagi keluarga Sum saat libur panjang tiba. “Pilih monas karena harga masuknya murah. Deket juga kan, tinggal naik TransJakarta aja,” kata Sum saat ditemuiĀ Metrotvnews.comĀ di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (6/5/2016).Sum hanya perlu merogoh kocek tak lebih dari Rp50 ribu untuk sampai ke tugu Monas. Tiket untuk dewasa hanya dipatok Rp15 ribu per kepala, sementara untuk anak hanya Rp4 ribu.

“Anak-anak kan seneng kalo diajakin naik tugu. Makanya diajak ke sini aja. Kalo ketempat lain mahal. Jauh juga,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Yaya, 23. Perempuan asal Cengkareng, Jakarta Barat ini datang bersama kedua keponakannya. “Karena murah dan bingung juga mau liburan kemana. Ya udah ke monas saja,” tutur Yaya sembari tertawa.

Meski Monas tak memiliki wahana permainan layaknya Ancol, namun, kehadirannya tetap memikat warga Jakarta. Di hari biasa, Monas bisa diserbu sekitar tujuh ribu orang.Di libur panjang, Monas bisa didatangi dua kali lipat dari hari biasanya. Namun, saat dikonfirmasi, pengelola Monas belum memiliki data pengunjung terbaru.

“Bisa sampai 12 ribu orang sih. Cuma kita belum pegang update pengunjung untuk hari ini,” ujar Mukhlis, salah satu pengelola Monas.

(metrotvnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *