Partai Demokrat Gelar Wawancara Bacagub DKI Jakarta

by -8 views

METROPOLITAN.ID | JAKARTA –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar wawancara untuk bakal calon gubernur DKI Jakarta. Wawancara yang dilakukan selama tiga hari, dimulai sejak Jumat (20/5/2016) hingga Minggu (22/5/2016).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli, wawancara dilakukan untuk menentukan dua atau tiga nama bakal calon yang nantinya akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Hari ini adalah tahapan wawancara yang merupakan tahapan akhir untuk kami melengkapi bahan penilaian dan mengusulkan 2 atau 3 nama ke DPP,” kata Nachrowi di Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Nantinya, menurut Nachrowi, DPP yang menentukan siapa calon gubernur yang akan diusung Partai Demokrat untuk Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Saya ingatkan lagi bahwa kewenangan untuk menentukan siapa calon gubernur dari Demokrat nanti adalah DPP, itu di Majelis Tinggi. Di tingkat DPD, hari ini wawancara,” ujarnya.

Adapun agenda wawancara bakal calon gubernur yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat DKI Jakarta adalah sebagai berikut, Jumat‎ (20/5/2016) tahap pertama diikuti oleh bakal calon gubernur Hasnaeni Moein dan Benny Mokalu.

Pada Sabtu (21/5/2016), politisi Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno, Lulung Lunggana, dan Teguh Santosa. Untuk Minggu (22/5/2016), bakal calon yang akan diwawancara Biem T Benyamin, Muhamad

Idrus, dan Yusril Ihza Mahendra.

Sedangkan untuk penguji, DPD Partai Demokrat melibatkan nama-nama seperti May‎jen (Purn) I Dewa Putu Rai, Johny Wenas, Unu Nurdin, Effendi Yusuf, Bri‎gjen (Purn) Partoyo, Riab Nugroho, Yossi Pahala, Nurseto Budi Santoso, Josrizal Zain, Rusdi Saleh, dan Mayjen TNI (Purn) H Ahmad Yani.

(netralnews.com)


 

Loading...