Pemenang Kang dan Nong 2016 Kota Tangerang Diorientasi Jadi Duta Parawisata

by -

METROPOLITAN.ID | TANGERANG – Sebanyak 20 Finalis Kang dan Nong 2016 Kota Tangerang pada Sabtu (28/05) malam telah mengikuti puncak acara grand final. Dimana dalam acara itu panitia akan menunjuk beberapa kategori pemenang.

Semua pasangan pemenang akan diorientasikan sebagai duta wisata.

Acara yang berlangsung di lantai 3, Auditorium Sekolah Harapan Bangsa, kawasan Komplek Modernland tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkot Tangerang dan dikuka resmi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budairi.

Dadi Budairi mengatakan, bahwa pemenang Kang Nong Kota Tangerang dipersiapkan bukan hanya untuk menjadi duta pariwisata di kota berjuluk Akhlakul Karimah saja, tetapi mereka juga dituntut memahami geografis.

Setelah ditunjuk menjadi duta parawisata diharapkan Sekda, kedepan mereka mewakili Kota Tangerang dalam ajang yang sama di tingkat provinsi Banten.

“Dalam ajang Kang Nong tingkat provinsi Banten mereka mewakili kita. Jadi yang masuk dalam grand final ini sudah yang terbaik,” tandas Dedi.

Seperti diketahui, perwakilan Kota Tangerang sebanyak dua kali merebut posisi terhormat menjadi juara di tingkat Kang Nong Provinsi Banten tahun 2014 dan 2015.

“Yaa, kita sudah menang dua kali, yaitu tahun 2014 dan 2015,” ujar Rina.

Ia mengatakan, tujuan dasar pagelaran ini dilaksanakan adalah untuk masyarakat dan pemerintah turut peduli terhadap budaya dan parawisata Kota Tangerang.

“Semoga hal ini juga dapat membentuk peran pemuda pemudi yang dapat mempromosikan Kota Tangerang ini dengan baik,” paparnya.

Pada kesempatan itu, seluruh finalis sempat ditanya terkait pengetahuan seputar visi dan misi membangun cagar budaya dan parawisata oleh tim panitia.

Kang dan Nong Kota Tangerang 2016 jatuh kepada Giffari Aditya dan Siti Nadya Fariha. Untuk Kang dan Nong wakil 1: Febrinurandy Rahmadhani dan Meka Zahrina. Wakil 2: Albertus Handoko dan Jessica Apriliany.

Dan Kang dan Nong kategori berbakat dipegang oleh Rully Rinaldi Retno Pratiwi, sememtara untuk Kang dan Nong favorit diraih Rizqi Bayu dan Rizkia Zubaidi.

(penamerdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *