Polisi : Jakarta Aman Dari Predator Anak

by -

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Polda Metro Jaya memastikan angka kejahatan terhadap anak di Jakarta menurun. Hal itu dikarenakan, polda terus menindak aksi kejahatan yang berada diwilayah polda metro.

“Laporan polisinya menurun. Kami kencang sekali melakukan upaya penegakan hukum terhadap anak di wilayah Jakarta,” kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombespol Krishna Murti saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/5).

Selain kerap menangkap ‘predator’ anak yang berkeliaran di Jakarta, Krishna juga mengatakan, massifnya pemberitaan dari media cukup membantu menekan angka kejahatan terhadap anak-anak, khususnya diwilayah Jakarta.

“Dengan eksposer dari media membuat orang tua waspada, pelaku juga berpikir 1000 kali, karena potensi tertangkapnya begitu tinggi,” ungkapnya.

Polda sendiri, sambung Krishna, terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan himbauan kepada masyarakat dengan melibatkan satuan terkecil di wilayah-wilayah hukum Jakarta.

Sebelumnya dibeberapa daerah, kejatahan terhadap anak terus meningkat. Beberapa diantaranya bahkan menjadi perhatian nasional. Seperti kasus perkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun, gadis 14 tahun yang digilir oleh 14 pemuda tanggung.

(jaringnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *