Ramdani Lestaluhu Ingin Pengganti SUGBK Dekat Dengan Jakarta

by -

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Persija hanya empat kali diperbolehkan menggelar pertandingan kandang di SUGBK.

Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, berharap manajemen tim memilih stadion yang dekat dengan Jakarta sebagai tempat melangsungkan laga kandang Macan Kemayoran di Torabika Soccer Champonship (TSC) 2016. Hal tersebut dilakukan agar mempermudah The Jakmania, suporter Persija,  bila ingin menonton.

Sebagaimana diketahui, Persija hanya diperbolehkan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebanyak empat kali sebagai markas mereka. Ini terjadi karena stadion tersebut bakal mengalami renovasi untuk Asian Games 2018.

Alhasil, Ismed Sofyan dan kawan-kawan mesti mencari tempat baru sebagai ganti SUGBK. Beberapa nama stadion alternatif pun sudah disiapkan. Mulai dari Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, sampai Stadion Manahan Solo.

Namun, menurut Ramdani, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, merupakan opsi yang tepat untuk Persija menggelar laga kandang. Pasalnya, stadion itu terletak di Bekasi yang masih dekat dengan Jakarta.

“Ini merupakan kerugian bagi kami tidak bisa bermain di Jakarta, karena dukungan suporter sangat kami perlukan untuk menambah motivasi kami,” kata Ramdani di Lapangan Yon Zikon, Depok, Jumat (6/5).

“Jadi bila pindah saya harap dekat dengan Jakarta. Ini agar suporter Persija dapat memberikan dukungan langsung saat kami bermain nanti,” tambah pemain berusia 24 tahun tersebut.

(goal.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *