Satgas Awasi Kekerasan Seksual

by -

CIBINONG – Maraknya aksi kekerasan sek­sual terhadap anak dan perempuan di Kabu­paten Bogor, membuat miris Bupati Bogor Nurhayanti. Di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108, orang nomor satu di Ka­bupaten Bogor ini berharap pemberantasan kekerasan seksual dan aliran menyesatkan dapat menghilang di tanah Bumi Tegar Beriman.

“Kami tekankan kepada para camat se-Ka­bupaten Bogor, kapolsek, masyarakat dan Danramil untuk sama-sama memerangi kasus kekerasan seksual dan pornografi,” kata Nur­hayanti saat melaksanakan upacara Harkitnas ke-108 di Lapangan Tegar Beriman, kemarin.

Mantan Sekda Kabupaten Bogor ini juga menuturkan, kekerasan seksual dan kekerasan terhadap anak sudah sangat mempri­hatinkan. Karenanya, ia mendukung penuh adanya perubahan undang-undang terkait peningkatan dan penambahan hukuman bagi pelaku kekerasan. “Ka­mi setuju adanya hukuman kebiri untuk memberikan efek jera, sehingga ke depan­nya kejadian tersebut bisa ditekan bahkan diberantas,” tuturnya. ­

Ia pun mengaku telah me­miliki Satgas pencegahan kekerasan seksual dan keke­rasan terhadap anak di desa maupun kecamatan. Diha­rapkan, jika ada masyarakat yang menjadi korban segera laporkan kepada Satgas dan aparat berwajib. “Tidak per­lu malu, segera laporkan sehingga ini bisa diminima­lisir,” pintanya.

Ia berharap Harkitnas ini bisa menjadi momentum un­tuk bahu-membahu mem­berantas kasus tidak manu­siawi tersebut. “Mari di Har­kitnas kita lakukan perubahan yang lebih baik untuk membangun kesejahteraan dan keamanan masyarakat Kabu­paten Bogor,” tandasnya.

(rez/b/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *