Satgas Gadungan Rampas HP Pelajar

by -5 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Ada-ada saja yang dilakukan ER (31) untuk mengambil keuntungan sendiri. Bergaya bak anggota Satuan Tugas (Satgas) Pelajar, ER akhirnya berurusan dengan polisi. Ia terpaksa diringkus petugas Polsek Bogor Barat lantaran diduga telah merampas telepon genggam milik pelajar SMP di Kota Bogor berinisial AO (13) dan TF (13).

Kapolsek Bogor Barat Kompol Indrat Riyani mengatakan, ER ditangkap Selasa (26/4) sekitar pukul 14:00 WIB di Tanjakan Sarijan, Kelurahan Gunungbatu, Kecamatan Bogor Barat. Saat itu korban sedang jalan, kemudian pelaku menghampiri dengan mengendarai sepeda motor. ER yang mengaku sebagai Satgas Pelajar menuduh kedua korban bolos sekolah. Kedua korban sempat diminta naik ke motor pelaku dan dibonceng hingga Tanjakan Sarijan. Pria itu kemudian meminta kartu pelajar dan handphone milik korban dengan alasan untuk menghubungi pihak sekolah.

Karena ketakutan, korban langsung menyerahkan telepon genggamnya kepada ER. Namun saat ingin pergi, seorang polisi yang curiga dengan tindakan ER mendekat. Tersangka sempat hendak kabur dan melempar handphone milik korban, namun anggotanya langsung mengamankannya. Saat beraksi, tersangka menggunakan baju safari warna biru dongker. Tersangka kemudian dibawa ke Polsek Bogor Barat. ”Untuk di wilayah Bogor Barat baru sekali terjadi. Dari pengakuan tersangka, dia melakukan aksinya seorang diri,” tuturnya. (fin/b/ram/py)