Tari Tradisional Akar Budaya Indonesia

by -

METROPOLITAN.ID | DEPOK– Menjaga serta melestarikan kesenian asli Indonesia, memang bukan pekerjaan mudah, mengingat semakin menjamurnya kebudayaan yang diadopsi dari dunia luar seperti halnya tari modern. Namun bagi Yulli Fajar, wanita kelahiran tahun 1988, tari tradisional merupakan akar budaya Nusantara yang harus tetap dilestarikan.

“Tari tradisional merupakan sebuah akar budaya Indonesia. Budaya kita akan terus tumbuh kokoh dan tetap eksis di era modern karena kita memegang teguh akar budaya tersebut,” jelas Yulli Fajar (27) kepadamerahputih.com, Depok, Minggu (8/5).

Karena itu, menurut wanita yang sekaligus pengajar di Sanggar Tari Ayodya Pala, antara tari tradisional dengan tari modern jauh lebih asyik tarian asli Indonesia. Selain paduan gerakannya yang luwes, pun dalam tiap gerakan memiliki arti filosofi tersendiri.

“Saya sendiri memilih tradisional karena menjadi refleksi untuk diri saya. Dengan musik yang mengalun dan penuh dinamika gerak tari dan musik tradisional menjadi kekuatan yang full power untuk pribadi sendiri dan orang lain,” tambahnya.

(MERAHPUTIH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *