Tiga SKPD di Pemkot Tangsel Bakal Dilikuidasi

by -1 views

METROPOLITAN.ID |TANGERANG – Untuk mereformasi birokrasi di jajaran Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Walikota Airin Rachmi Diany menyusun draf rancangan peraturan daerah (Raperda) Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) atau Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang ada.

“Ini untuk mengejar target waktu. Sebab menyusun Raperda tersebut menjadi prioritas pembangunan Kota Tangsel lima tahun ke depan,” kata Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah setempat, Novyarani kepada wartawan di Ciputat.

Draf Raperda yang diusulkan itu ada tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkena seperti Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Dinas Tata Kota Bangunan dan pemukiman (DTKBP) dan kemungkinan Badan pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) yang akan digabung dengan Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) setempat.

Usulan perubahan draf Raperda tentunya ada aturannya yaitu UU 23/2014 dan ini dilihat dari kebutuhan terlebih perombakan itu atau perubahan itu karena beban kerja di tiga jajaran ke dinas tersebut sangat banyak sehingga perlu diifisensi.

Menurut dia, kalau pun tidak berpengaruh terhadap system kerja dan perencanaan daerah tentunya akan berpengaruh pada kebijakan keuangan serta kepegawai yang ada sehingga perlua adanya perubahan atau perombakan di tiga bidang kedinasan tersebut.

(poskotanews.com)