Upni Sabet Juara 2 Turnamen Bola Antarguru

by -21 views

Sepak bola jadi hobi guru SMP Islam Al – Badariyah Kabupaten Bogor, Uhlupni (28). Sejak duduk di bangku SD, lelaki yang kerap disapa Upni ini telah menggemari dunia sepak bola. Bahkan, ia tak pernah ketinggalan ikut turnamen bola antarguru yang sering digelar tingkat kecamatan.

Laporan: Muhammad Reza Malik

DALAM seminggu, anak dari pasangan Epen Supendi dan Iyom Sumiyati itu bisa menghabiskan tiga kali untuk bermain sepak bola. Mulai dari lapangan besar hingga futsal ia lakoni untuk men­jaga kesehatan. Di sisi lain, ia juga rajin mengontrol dan mengikuti perkembangan para pelajar dengan sese­kali ikut berlatih sepak bola.

“Kalau ngelatih sih nggak, tapi lebih mengontrol dan mengikuti perkembangan anak-anak pas main bola. Kadang sesekali ikut gabung berlatih bareng sama murid-murid,” kata lelaki yang mengidolakan Eden Michael Hazard itu.

Menurutnya, sepak bola dari dulu merupakan salah satu olahraga terpopuler yang ada di dunia. Ditambah, se­pak bola merupakan olah­raga yang paling gampang untuk dipraktikkan ketimbang bidang lainnya. “Dari dulu sudah populer dan saya lebih kenal bola ketimbang olah­raga lainnya. Selain itu, sepak bola juga tak harus mengelu­arkan biaya yang besar,” ucap guru IPS tersebut.

Lelaki yang juga menjabat guru BK itu merasa olahraga dapat menyehatkan jasmani dan rohani. Selain mengolah tubuh jadi lebih sehat dan bugar, olahraga dapat mem­pererat tali silaturahmi dengan kerabat. “Minimal tiga kali seminggu, ya itung-itung se­kadar ngumpul sambil ber­keringat dengan teman, sa­habat dan rekan kerja,” tutur lelaki yang belum berkelu­arga tersebut.

Di sisi lain, ia melihat kon­disi persepakbolaan Indone­sia yang semrawut. Di dalam benak kecil Upni ada harapan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) se­gera mencabut pembekuan PSSI. Sebab, masyarakat In­donesia sudah menanti-nanti penampilan laga Internasional dan kompetisi liga di Indonesia segera bergulir. “Harapan saya nggak muluk-muluk, cuma ingin Menpora cabut pembe­kuan PSSI saja,” ujar lelaki yang juga hobi mencari makanan unik itu.

(rez/b/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *