Amankan Sidang Enno, Puluhan Polisi Siaga di PN Tangerang

by -2 views

METROPOLITAN.ID | TANGERANG –  Untuk mengamankan jalannya sidang Enno Parihah, polisi mengerahkan puluhan personel di pelataran Pengadilan Negeri Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, pada sidang Enno kemarin, memang terdapat tindakan penolakan tapi masih berlangsung aman.

“Meski ramai di sidang kemarin, masyarakat pun ada. Tapi situasinya kemarin itu masih landai. Tak ada insiden yang mengganggu jalannya persidangan,” ujarnya padaSindonews, Rabu (8/6/2016).

Menurutnya, untuk menghindari terjadinya kerusuhan di sidang salah satu tersangka itu, polisi pun berkoordinasi dengan Kejari Tangerang dan PN Tangerang untuk melakukan penjagaan di dua lapis titik. Titik pertama di area persidangan, titik kedua di halaman PN Tangerang.

“Ada sekitar 50 personel yang kami kerahkan mengamankan persidangan. Sejauh masih landai, kami tetap tak melakukan penambahan personel,” tuturnya.

Awi menambahkan, terkait pengamanan sidang Enno itu, dia pun sudah mempercayakannya pada Polres Tangerang. “Kami juga akan sebar polisi berpakain preman di tengah masyarakat yang mengunjungi sidang itu,” pungkasnya.

(sindonews.com)