Awas!!! Siapa Yang Main Layangan Akan Dipenjara

by -

METROPOLITAN.ID- Banyak anak-anak kecil yang suka bermain, salah satunya bermain layang-layang. Akan tetapi saat ini warga Pontianak, Kalimantan Barat, tidak bisa lagi bermain layang-layang. Jika tetap nekat menerbangkan layangan, siap-siap saja merasakan dinginnya lantai hotel prodeo.

“Kami akan tangkap serta kami jebloskan dalam penjara,” terang Kapolresta Pontianak AKBP Iwan Imam Susilo kepada Rakyat Kalbar (JPNN Group), Sabtu (18/6) malam.

Langkah tegas ini diambil oleh kepolisian Pontianak karena sudah dua nyawa melayang akibat tersengat listrik. Gara-garanya ialah bermain layangan menggunakan tali kawat. Korban pertama ialah Aim yang meninggal, Senin (6/6).

Kejadian kedua ialah ketika bocah 12 tahun mengejar layangan yang putus di Jalan Penjara. Permainan layangan di Kota Pontianak tak hanya menggunakan tali kawat. Tetapi juga gelasan, tali atau benang berserbuk kaca.

Nah, layangan yang putus menggunakan tali atau benang tersebut sering mengenai pengendara sepeda motor di jalanan. Tali layangan itu bisa menjerat leher maupun wajah pengendara sepeda motor.

Oleh karena itu, pihak kepolisian Pontianak mulai dari sekarang akan melakukan patroli tentang bermain layangan. Mereka akan menghimbau kepada masyarakat Pontianak agar tidak bermain layang-layang lagi, jika masih ada yang bermain layang-layang maka pihak kepolisian tidak segan-segan menjeroboskan mereka ke penjara.

“Karena inilah kami akan melakukan patroli terkait layangan. Wali Kota sudah sangat tegas melarang permainan layangan di Kota Pontianak. Kami dari kepolisian akan melakukan patroli terkait permaianan layangan ini. Ketika kami temukan, maka akan kami tangkap dan kita proses hukum,” tegas Iwan.

(indoberita.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *