Dua Begal Motor di Tangerang Dibekuk Polisi

by -3 views

METROPOLITAN.ID | TANGERANG –  Polresta Tangerang, Banten berhasil membekuk dua orang yang diduga sebagai begal yang kerap beraksi di kawasan pesisir.

Keduanya yaitu Mf (21) dan Tp (18), kerap mengincar sepeda motor milik warga yang parkir tanpa memasang kunci pengaman ganda.

“Satu pelaku lainnya kabur, On (20), melarikan diri saat akan ditangkap,” kata Kapolresta Tangerang, AKBP Asep Edi Suheri, Kamis (9/6/2016).

Asep mengatakan, penangkapan kedua pelaku berhasil dilakukan berkat laporan dari korban bernama Syamsul (30), warga Kecamatan Mauk yang kehilangan sepada motor dengan nomor polisi B 3429 UDB.

Korban sempat memergoki pelaku saat mereka beraksi. Ia juga berupaya mengejar dan berteriak ketika kedua pelaku menggasak sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir sawah. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mauk dan menyebutkan ciri-ciri pelakunya.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan kunci letter T dan barang bukti sepeda motor jenis bebek warna hitam tanpa nomor polisi dari tangan pelaku.

Dari pengakuan pelaku, dirinya sudah beberapa kali mencuri sepeda motor di kawasan pesisir seperti di Kecamatan Mauk, Kosambi dan Sepatan.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.

(okezone.com)