Grafik BSU Beranjak Naik

by -
METROPOLITAN.ID | SPORT –  Secara perlahan permainan Bhayangkara Surabaya United (BSU) menunjukkan progres peningkatan. Dua kemenangan beruntun dicatatkan BSU di pentas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Bahkan, tim yang bermarkas di Jemursari Selatan itu sangat tangguh jika melakoni laga tandang.
Catatan statistik menyebutkan bahwa BSU lebih banyak menang ketika tanding di markas lawan. Dari tujuh laga, tiga di antaranya dilangsungkan di kandang sendiri, Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sedangkan empat laga lainnya digelar di markas lawan. Dari tiga pertandingan kandang, Evan Dimas Darmono dkk baru memperoleh satu kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.
Rekor yang terbilang tak cukup bagus untuk sebuah pertandingan home. Menariknya, BSU sangat garang kala away. Mereka telah merampungkan dua kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.
“Memang ini menarik. Sebab catatan kemenangan kami lebih bagus ketika away,” ucap pelatih BSU Ibnu Grahan, Selasa (21/6).
Mantan pelatih Persebaya 1927 itu membeberkan penyebab melempemnya permainan BSU di Kota Delta. Ibnu berdalih hal ini dipengaruhi faktor mental para pemainnya.
“Beban main di kandang memang berbeda. Mungkin ini yang menjadi penyebabnya,” jelas mantan pelatih Persela Lamongan U-21 ini.
Meski begitu, Ibnu yakin performa timnya akan menanjak di Sidoarjo. Apalagi BSU telah mengalahkan Persib Bandung dengan skor fantastis 4-1.
“Semoga kemenangan itu adalah tonggak performa tim ini menjadi lebih baik di laga-laga kandang selanjutnya,” tutup Ibnu.
(beritametro.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *