Kompor Meledak, Penyebab Restoran Saung Kuring di Bogor Ludes Terbakar

by -2 views
METROPOLITAN.ID | BERITA HARI INI  – Rumah makan ‘Saung Kuring’ yang terletak di Jl Soleh Iskandar No 9 Tamah Sareal, Kota Bogor, ludes terbakar dini hari tadi. Penyebab kebakaran diduga berasal dari ledakan kompor gas.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja. 75 Persen kondisi bangunan terbakar,” ujar Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (22/6/2016).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB tadi. Menurut keterangan saksi sekuriti, pada saat itu ada aktivitas memasak yang dilakukan oleh seorang koki. Restoran itu sendiri buka pada siang hingga pukul 21.00 WIB.

“Menurut saksi, ada koki masak buat sahur pada pukul 00.00 WIB. Karyawan tidak menginap di sana, hanya pas bulan puasa saja, sahur di situ. Kemudian waktu ditinggal pergi sama koki itu, menurut sekuriti kompor tidak mati,” jelasnya.

Api kemudian menjalar ke sejumlah saung di restoran tersebut. Kondisi bangunan berupa saing-saung beratapkan jerami membuat api dengan mudahnya cepat menjalar dan melalap seisi bangunan.

“Kerugiannya sekitar kurang lebih Rp 1 miliar,” katanya.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh sejumlah mobil pemadam kebakaran. Polisi juga masih mengidentifikasi dan melakukan olah TKP di lokasi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

(detok.com)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *