Mau Berkendara Aman, Yuk Pakai Aplikasi Ini

by -0 views

KEAMANAN saat berkendara tentu sangat dibutuhkan. Terlebih bagi pengen­dara motor yang kerap diganggu telepon masuk. Nah, kini ada aplikasi yang memberi kenya­manan bagi pengguna saat di atas motor. Namanya fitur S-Bike. Fitur yang dirilis Sam­sung ini diakui mampu mem­beri kenyamanan bagi peng­guna yang senang berkomu­ter dengan sepeda motor. ­

S-Bike merupakan aplikasi yang sudah terbenam di Galaxy J3 2016. Samsung juga meng­klaim fitur S-Bike pertama kali hadir di Indonesia. Fung­si fitur ini untuk memberi ke­nyamanan bagi pengguna ketika berada di atas motor.

Seperti diketahui, pengen­dara sepeda motor kerap ter­pecah konsentrasinya saat ada telepon masuk. Perjalanan pun jadi terganggu karena terpak­sa harus mengangkat telepon yang masuk. Parahnya kalau telepon yang masuk diangkat sambil berkendara motor, se­bab sangat membahayakan.

Melalui S-Bike, kejadian se­macam ini bisa dihilangkan. Jadi sesaat sebelum melakukan perjalanan, pengguna lebih dahulu mengaktifkan fitur S-Bike. Selanjutnya demi perja­lanan yang nyaman, oleh S-Bike semua sambungan tel­epon akan langsung dialihkan. Setiap telepon yang masuk akan ditolak, sembari mengi­rimkan SMS yang isinya men­jelaskan kalau orang yang dituju sedang dalam perjalanan.

Tak hanya itu, pengguna yang menggunakan S-Bike juga bisa menentukan perjalanan­nya lewat Google Maps yang terhubung dengan fitur ini. Saat S-Bike mengirimkan SMS ke penelepon, juga bisa menyer­takan waktu tempuhnya secara real-time. Contohnya, ”Maaf orang yang anda tuju sedang melakukan perjalanan, tekan 1 untuk darurat atau hubungi 3 menit lagi”.

(dtk/er/wan)