Ngajib Perintahkan Anak Buahnya Perangi Miras

by -0 views

 METROPOLITAN – Sebagai komitmen kuat terhadap pemberlakuan peraturan daerah (perda) minuman beralkohol sampai dengan nol persen, dalam dua pekan terakhir jajaran­nya dapat menyita sekitar 3.870 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek. Pe­musnahan miras disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi H Agus Mulyadi, Wakil Bupati Adjo Sardjono, Kapolres AKBP Mok­hamad Ngajib, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibadak Edy Pramono dan jajaran Muspida Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kapolres, barang bukti miras seba­nyak ini hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) selama dua pekan terakhir. Soal pe­negakan hukum terhadap miras, pihaknya mencoba mengaplikasikan perintah agama. “Agama memerintahkan kebaikan dan men­cegah kemunkaran. Inilah salah satu tugas dan tanggung jawab kita semua,” katanya.

Ia juga mengatakan, ulama, dai, cendekiawan berwenang menyampaikan syiar keagamaan. Eksekutif dan legislatif bertugas membuat aturan. Sedangkan aparat penegak hukum seperti polisi mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berkaitan dengan hal ini. Ngajib mengaku akan memberi sanksi tegas kepada pejabat polres atau polsek yang tidak menindak. Apalagi sampai membekingi pelaku pelanggar hukum. “Jika ada aparat kepolisian di polres maupun polsek yang tidak melaksanakan ke­wenangannya, pastinya akan mendapat siksa­an dari yang maha kuasa,” tegasnya.

Terpisah, Adjo mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas terlaksananya Ope­rasi Pekat yang bisa mengamankan ribuan botol miras. “Alhamdulillah telah menyita ba­rang haram berupa miras yang sama-sama kita saksikan pemusnahannya,” ucapnya.

(sop/ hep/els/run)