Normalisasi Situ Pladen Depok Diberhentikan Preman!

by -

METROPOLITAN.ID | DEPOK – Normalisasi Situ Pladen di Kelurahan/Kecamatan Beji, sempat terhenti karena, saat alat berat (beko) diturunkan, ada beberapa oknum yang menghalangi kegiatan normalisasi kali tersebut pada hari Rabu (25/5/2016).

Warga, RT04/03, Kelurahan Beji, Kadis (70) mengatakan, setelah penghentian tersebut, sementara ini beko tersebut, dititipkan ke rumahnya.

Peristiwa penghentian pengerukan Situ Pladen tersebut, terjadi saat bekonya tengah bekerja, lalu ada beberapa orang yang menghampiri dan meminta pengerjaan dihentikan.

“Orang-orang yang tidak dikenal tersebut, meminta uang ke pekerja yang sedang mengeruk Situ Pladen. Karena tidak dikasih, akhirnya orang tersebut meminta pengerjaannya dihentikan,” ucap Kadis kepada Radar Depok.

Dirinya amat menyangkan hal tersebut terjadi. Karena, seharusnya upaya pemerintah untuk melakukan normalisasi situ haruslah didukung, bukan malah dihalang-halangi.

”Warga juga kecewa sama oknum-oknum preman yang menyetop pengerjaan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Setu Pladen Dtejtep Iskandar menjelaskan, dirinya tidak tahu kalau ada orang yang menghalang pengerukan Situ Pladen. Karena, memang sedari awal, pihak pengeruk Situ Pladen, tidak ada komuniasi dengan pihaknya.

”Sudah seharusnya ada koordinasi, dan kalau niat normalisasi biar nantinya dapat dibantu dengan masyarakat sekitar,” paparnya.

(POJOKJABAR.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *