Pemancingan Tirta Gadog Abaikan Segel Satpol PP

by -64 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pengelola pemancingan galatama Tirta Gadog di Desa Pasir Angin Kecamatan Megamendung tak menghiraukan segel yang dipasang Satpol PP Kabupaten Bogor.

Pemancingan Tirta Gadog yang terindikasi belum menyelesaikan masalah perizinan masih beroperasi. Padahal pemerintah telah

“Pengelolanya keliatan tidak takut karena pemiliknya petinggi di Jakarta. Kami warga disini sebetulnya sudah pernah melaporkan masalah pelanggaran ini, tapi tidak pernah didengar,” kata, salah seorang warga yang ditemui, Selasa (21/6), di dekat lokasi pemancingan.

Diketahui, sejumlah bangunan di lokasi proyek Tirta Pemancingan Gadog sudah disegel, tetapi pemilik tidak menghentikan aktivitas pembangunan pemancingan yang digadang-gadang bakal menjadi tempat pemancingan terbesar di Kabupaten Bogor tersebut.

“Sampai sekarang, kami belum mencabut segel di pemanciangan tersebut. Sesuai aturan yang ada, mereka harus menyelesaiakan tahapan perizinan yang ada. Nah, saya akan cek lagi, kalau memang benar segelnya dicopot atau di rusak, mereka sudah melakukan pelanggaran,” kata Kepala Bidang pemeriksaan dan Pembinaan (Binareksa) Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada INILAH.

Diatas pemancingan Tirta Gadog Pasir Angin yang menempat lahan kurang lebih 2 hektar itu, terlihat terus melakukan pengembangan. Tumpukan tanah mereha tertimbun di dekat guest house dengan beberapa puluhan pekerja masih terlihat aktif bekerja.

Sementara itu Camat Megamendung Hadijana mengaku belum mengetahui secara pasti, apakaa ada aktivias pekerjaan bangunan. Namun sepengetahuan dirinya, dulu pernah di segel oleh satpol PP karena belum melengkapi perizinan.

“Pihak kecamatan, hanya sebatas memberikan laporan saja. Untuk melakukan tindakan penertiban, itu menjadi kewenangan Pol PP,” kata Hadijana.

Masih kata Agus Ridho, Pol PP Kabupaten Bogor dalam waktu dekat berjanji akan turun kembali ke lokasi pemancingan galatama mengecek kembali meninjau kelokasi pembangunan Tirta Pemancingan Gadog.

“Kalau memang di lokasi masih tetap ada aktivitas pembangunan, kami akan perintahkan anggota kesana, untuk mengecek kembali,” kata Agus.

Agus menegaskan, segel yang dipasang di sejumlah bangunan sebagai peringatan untuk penghentian pekerjaan dari pemerintah selama pemilik belum bisa menunjukan kelengkapan perizinannya. Dan segel tersebut belum dibuka.

Pemancingan Tirta Gadog kini menjadi tempat wisata pemancingan di Bogor. Berdiri sejak tahun 2015, di bawah naungan PT. Nuansa Tirta Gadog. Pemancingan ini menghadirkan konsep fishing club bagi para penggemar pancing ikan khususnya ikan mas (galatama).

Selain adu ketangkasan memancing, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitarnya. Dihimpit oleh gunung salak dan gunung gede kawasan ini memberikan suasana yang sejuk dan nyaman.

Tak puas dengan nuansa pengunungan, seluas mata memandang akan tertuju pada aliran air sungai Ciliwung yang melintasi bebatuan besar.Tempat ini memiliki fasilitas kafe dan resto sekelas hotel bintang 5.Tirta Gadog juga dilengkapi sarana berolahraga seperti raffting yang melintasi sungai.

(inilahkoran.com)