News, Sport and Lifestyle

Peringatan Ulang Tahun Jakarta ke-489 Jadi Trending Topik

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Ibu kota Indonesia, Jakarta, genap berusia 489 tahun pada Rabu (22/6). Netter pun ikut merayakan hari ulang tahun Jakarta dengan membanjiri media sosial.

Tagar #JKT489 bahkan sukses menjadi trending topik nomor satu di Indonesia sejak Rabu pagi. Netter ramai mengucapkan selamat pada kota yang awalnya bernama Jayakarta tersebut. Doa dan harapan pun juga menyertai ucapan selamat para netter tersebut.

Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta, semoga jadi kota yang aman, bersih, maju, damai dan hijau. Tidak ada lagi banjir dan kemacetan #JKT489,” tulis seorang netter. “Dirgahayu Jakarta yang ke 489. Optimis dapat menjadi kota yang lebih baik juga menjadi kota yang nyaman untuk kami bermukim dan mencari nafkah. #JKT489,” tambah netter lain.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengungkap tidak banyak festival dan perayaan yang digelar Pemprov DKI untuk peringatan tahun ini. Ahok menyebut peringatan ulang tahun Jakarta harus subtansif dan tidak menghambur-hamburkan dana.

“Saya kira yang penting substansi aja,” ujar Ahok di Jakarta pada Selasa (21/6). “Ngapain bikin festival-festival gitu. Substansinya kita bisa groundbreaking LRT, memperkenalkan sistem aplikasi, itu yang penting.” (wk/kr)

(http://www.wowkeren.com/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *