METROPOLITAN.ID | TANGERANG –  Masyarakat mengeluhkan kinerja PLN Area Ciputan -Pamulang yang lelet mencabut puluhan tiang listrik di badan jalan. Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) pun tanggap dengan memanggil PLN untuk merealisasikan pembongkaran tiang listrik tersebut.

“Masalah pencabutan tiang listrik di tengah jalan sepanjang Jalan Raya Siliwangi, Pamulang yang tak kunjung tuntas ditangani pihak PT PLN area Ciputat dan Pamulang, memang membuat geram warga maupun pemakai kendaraan yang melintas setiap hari di wilayah ini,” kata Santo, warga Pamulang, Jumat (10/6).

Protes dan keluhan berkaitan tiang listrik yang masih berdiri kokoh di sepanjang jalan ini membuat masyarakat sekitar berencana memblokade atau melakukan penutupan badan jalan utama di wilayah Kota Tangsel jika kegiatan pembongkaran tak dilanjutkan lagi.

Menurut dia, seminggu belakangan ini kegiatan pembongkaran atau pencabutan tiang listrik yang ada di tengah jalan sama sekali tak terlihat ada pekerjaan.

Bahkan, keluhan maupun protes masih adanya puluhan tiang listrik terkesan malah tak dianggap serius oleh Pemkot Tangsel maupun PT PLN setempat sehingga warga berencana melakukan aksi penutupan atau pemblokiran jalan tersebut.

Nyonya Nuni, warga Pamulang, mengakui memang sempat ada kegiatan pencabutan atau pembongkaran tiang listrik seeminggu sebelum puasa tapi setelah beberapa tiang listrik dibongkar kini kegiatan di lapangan sama sekali tak terlihat lagi.

Bahkan, kegiatan yang diharapkan masyarakat dapat mengurangi bahaya kecelakaan lalu lintas maupun lainnya malah ditinggalkan begitu saja. “Terkesan kerjanya ‘lelet’ apa mungkin karena tak ada dana untuk mencabut tiang listrik sehingga tak lagi dilanjutkan,” ujarnya.

Tersisa Puluhan Tiang

Menanggapi keluhan dan permintaan masyarakat maupun pemakai kendaraan, Wakil Walikota Tangsel didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) setempat Retno Prawati, menegaskan kegiatan pencabutan dan pembongkaran tentunya merupakan kewenangan pihak PT PLN area Ciputat dan Pamulang.

“Kalau kami diserahkan untuk membongkar tentunya akan dilakukan tapi itu tidak mungkin karena pemasangan dan pencabutan adalah tanggung jawab PLN,” ujarnya yang menambahkan pertengahan bulan Juni 2016 ini Pemkot Tangsel kembali akan memanggil PT PLN setempat berkaitan pembongkaran dan pencabutan tiang listrik di sepanjang Jl. Raya Siliwangi.

Beberapa waktu lalu, tambah dia, pihak PLN sendiri sudah melakukan pembongkaran tiang listrik dari Bundara Ciputat hingga pertengahan Jl. Raya Siliwangi tapi karena ada beberapa kendala jadi agak terlambat pekerjaannya. “Kami memang terus melakukan pemantauan terhadap kegiatan itu di lapangan,” ujar Benyamin Davnie yang akrab dipanggil Bang Ben.

Ditambahkan, Kepala DBMSDA setempat Retno Prawati,sampai sata ini Pemkot Tangsel terus melakukan koordinasi dengan jajaran PLN area Ciputat dan Pamulang untuk kegiatan pembongkaran tiang listrik yang ada di Jl. Raya Siliwangi maupun sejumlah jalan lainnya yang sudah diperlebar.

Ada beberapa tiang listrik yang telah dicabut atau dipindahkan ke pinggir jalan beberapa minggu lalu, imbuhnya dan kini masih tersisa sekitar puluhan tiang listrik yang masih berdiri ditengah jalan dan dikeluhkan masyarakat maupun pemakai kendaraan.

(poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here