Simpan Miras, Gudang Makanan Ringan Dekat Kantor Camat Digerebek

by -0 views

METROPOLITAN.ID | TANGERANG – Pemilik usaha minuman keras ini tergolong nekat. Dia menjalankan bisnis haramnya dengan menyimpan miras di sebuah gudang yang bersebelahan dengan kantor camat.

Modusnya dengan menjadikan gudang itu sebagai tempat penyimpanan makanan ringan. Namun aksi dari pemilik PT Esham Dima Mandiri yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Neglasari, Kota Tangerang, Banten itu akhirnya terbongkar oleh petugas Satpol PP.

Petugas Satpol PP mendapatkan 1.020 miras di gudang tersebut dalam bentuk kemasan botol dan kaleng. Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengungkapkan, penggeledahan gudang tersebut bermula dari kecurigaan petuas terhadap aktivitas yang dilakukan di dalam gudang yang tak jauh dari kantor Kecamatan Neglasari itu.

Setelah dilakukan pemantauan oleh aparat Satpol PP, ternyata dipastikan gudang itu digunakan untuk menyimpan miras. Parahnya miras yang disimpan di gudang itu disuplay ke sejumlah tempat hiburan dan pertokoan di wilayah Kota Tangerang.

“Ini hasil pantauan tim intel kami, dari gudang penyimpanan makanan ringan itu kami temukan 1.020 botol miras berbagai kemasan,” ujar Mumung Nurwana dilansir dari Tangerang Ekspres (Jawa Pos Group), Jumat (3/6).

Menariknya transaksi dari pendistribusian miras ini dilakukan secara online. Hasil sitaan ribuan miras yang diamankan dijadikan barang bukti. Sedangkan pemiliknya dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) hingga penyegelan lokasi.

Di hari yang sama, pihaknya juga mengamankan puluhan botol miras dari sejumlah rumah warga yang berada di Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

(jawapos.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *