Timun Suri dan Mi Glosor Jadi Andalan Maryono

by -7 views

Bulan puasa tahun ini merupakan bulan yang ditunggu-tunggu keluarga anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Maryono. Sebab pada bulan suci kali ini, Maryono lebih mengidam-idamkan es timun suri dan mi glosor menjadi pereda dahaganya saat ia berbuka puasa dengan anak dan istrinya.

Laporan : Muhammad Imam

DI minggu pertama berpuasa, Ma­ryono mengaku dirinya secara khu­sus menyempatkan berbuka puasa bersama anak-anaknya. Sebab di minggu-minggu yang akan datang, dikhawatirkan ia tidak bisa menyem­patkan berbuka bersama keluarga mininya lantaran disibukkan dengan agenda pemerintahan atau kepar­taian. “Maka, saya khususkan di awal puasa ini berbuka bersama keluarga dengan menu istimewa,” ujar Ma­ryono kepada Metropolitan.

Hidangan yang wajib ada pada bu­lan puasa kali ini, menurut Maryo­no, es timun suri dan mi glosor bua­tan istrinya. Sebab sebelum memakan makanan berat, ia selalu menyantap menu tersebut terlebih dahulu. Selain kedua makanan tersebut, ia bersama keluarganya sangat menyukai rendang. “Timun suri ini sangat enak, apalagi dimakan setelah kita mena­han haus dan lapar selama seharian. Ditambah dengan mi glosor yang disiram sam­bal kacang, rasanya sudah tidak terbayangkan,” terang­nya. ­

Anak Maryono, Tazkia Me­lania Putri (14) dan Tiara Pratiwi Putri (9), sudah di­wajibkan berpuasa. Sedang­kan anak bungsunya, Radyta Ramadan (4), hanya diajak sahur saja. “Anak saya sang­at menyukai rendang, maka dari itu istri saya selalu me­masaknya agar mereka se­mangat menjalankan pua­sanya,” paparnya.

Selain buka puasa di rumah, politisi PAN ini telah menga­gendakan buka bersama di luar rumah bersama keluar­ganya. Ini dilakukan untuk membahagiakan anak-anaknya agar menjadi lebih akrab. “Aktivitas saya cukup padat dan di waktu-waktu tertentu saya pun ingin mem­bahagiakan anak dengan cara buka bersama di luar rumah,” katanya.

(mam/b/ ram/run)

Loading...