Bima Arya Mau ke Sekolah

by -2 views

BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya akan mengunjungi para siswa yang terjaring pada saat bulan suci Ramadan ke sekolahnya masing-masing. Ini dila­kukan untuk memantau kelanjutan dari penanganan siswa yang terjaring razia tersebut.

”Saya berencana akan mengunjungi mereka-mereka (para siswa, red) ter­sebut. Sehingga, saya dapat mengetahui sampai sejauh mana kelanjutan dari penanganan siswa dimaksud,” ujar Bima Arya dalam brifing staf di Balai­kota, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 10, Ke­lurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin.

Sementara itu, Asisten Pembangunan dan Kemasyarakatan Kota Bogor, Erna Hernawati mengungkapkan, ada dua langkah yang akan ditempuh Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor terkait tindak lanjut penanganan masalah tersebut. Untuk jangka pendek, Kepolisian akan sidak ke setiap sekolah dan bersama TNI untuk mendidik 139 siswa yang terlibat tawuran. “Mereka akan dipesan­trenkan untuk menerima bimbingan tentang nilai-nilai keagamaan dan ke­bangsaan,” jelasnya.

Untuk jangka panjangnya, lanjut Erna, semua pihak terkait diharapkan bisa melaksanakan pembinaan secara ber­kesinambungan. Bahkan, Dinas Pen­didikan harus terus menjalin komuni­kasi secara intensif dengan orang tua siswa dan sekolah.

Sedangkan pemberian sanksi, menurut Erna, harus memperhatikan kepen­tingan siswa lain yang tidak terlibat kasus kenakalan pelajar. “Jangan ka­rena segelintir siswa berperilaku nega­tif, akhirnya siswa lain yang memiliki motivasi tinggi untuk belajar, terkena imbasnya,” pungkas Erna.

(tur/ar/feb/ wan)