Dorong Pemerataan Pembangunan Jalan

by -4 views

METROPOLITAN – Pemerintah Desa Ci­manggu II, Kecamatan Cibungbulang, terus meningkatkan pelayanan dan pemerataan pemba ngunan guna kesejah­teraan masyarakat.

Kepala Desa Cimang­gu II, Senan mengatakan, peningkatan kualitas jalan merupakan prioritas pemerintah desa. Sehingga, pembangunan desa dapat merata dan pertumbuhan ekonomi pun meningkat.

Untuk kelancaran pembangunan tentunya butuh dukungan dari seluruh lapisan ma­syarakat desa. Sehingga peran serta masy­arakat dalam mengawasi pembangunan sangat penting. “Di tahun ini, dengan meng­gunakan Dana Desa tahap pertama kita membangun jalan desa di Kampung Cisaer dan Kampung Kelapa,“ ujar Senan yang su­dah dua periode menjabat sebagai kades.

Demi kelancaran pembangunan, ia menga­jak seluruh lapisan masyarakat desa menga­wasi pembangunan. Selain itu, warga Desa Cimanggu II dapat merasakan bantuan langsung yang bersumber dari pemerintah. ”Bagaimanapun juga dari rakyat untuk ra­kyat, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” bebernya.

Ia mengaku akan mendorong pemerataan pembangunan untuk mendorong pertum­buhan ekonomi. “Pemerintahan desa juga terus melakukan berbagai upaya pemera­taan pembangunan sesuai program desa. Sehingga terwujudnya desa yang sejahtera,“ pungkasnya.

(ads/b/feb/wan)